Indonesia Menang 5-1 atas Laos

Ditulis oleh: -
Appwall707.gif
Indonesia vs Laos - Piala AFF 2014
Sepakbola Magz -- Indonesia menang 5-1 atas Laos dalam lanjutan pertandingan Grup A Piala AFF 2014 di Stadion Hang Day, Hanoi, Jumat (28/11/2014) malam.

Gol Timnas Indonesia yang bermain sejak menit 28 dicetak oleh Evan Dimas (8'), Ramdhani Lestaluhu (20', 50'), Zulham Zamrun (82'), dan gol bunuh diri pemain belakang Laos, Souksavanh (89').

Satu-satunya gol balasan Laos diciptakan Khampengh Sayavutthi (30', penalti).

Kemenangan ini tidak membantu Indonesia lolos ke semifinal karena dalam pertandingan lain Vietnam menang atas Filipina.

Dalam laga yang disiarkan RCTI mulai Pkl. 19.00 WIB itu, Indonesia turun dengan formasi yang sama sekali berbeda dengan menurunkan I Made Wirawan di bawah mistar, Supardi Nasir di barisan belakang, Evan Dimas di lapangan tengah bersama Hariono dan Ramdani, lalu Gonzales dan Boaz Saloza di barisan depan.

Indonesia bermain dengan 10 pemain di menit 28 sejak Supardi Nasir dikartu merah karena melakukan pelanggaran yang juga berbuah tendangan penalti.

Kemenangan atas Laos ini hanya membuat Indonesia terhindar dari posisi jurukunci klasemen Grup A Piala AFF 2014. Dengan poin 4, Indonesia di posisi 3, di bawah Vietnam (7) dan Filipina (6) yang lolos ke semifinal. Laos di posisi jurukunci dengan nilai 0.

Dalam laga perdana, Indonesia bermain imbang 2-2  kontra tuan rumah Vietnam, lalu kalah 0-4 dari Filipina di pertandingan kedua.

Vietnam menang 3-1 atas Filipina dalam laga yang bersamaan dengan Indonesia vs Laos. Filipina lolos ke semifinal berkat kemenangan atas Laos 5-1 dan Indonesia 4-0, meski kalah 1-3 dari Vietnam. 

Vietnam menjadi pemuncak klasemen akhir Grup A dan lolos ke semifinal berkat hasil imbang lawan Indonesia 2-2 serta menang atas Laos 3-0 dan 3-1 atas Filipina.

Susunan Pemain
Indonesia: I Made, Zulkifli, Igbonefo, Supardi, Jufriyanto, Evan, Ramdhani (M Ridwan 56'), Manahati, Hariono (Firman Utina 84'), Boaz (Zulham 66'), Gonzales.

Laos: Somvang, Souksavanh, Sipasong, Khounsamnan, Phommapanya, Sihavong, Lithideth, Phommasane, Sayyabounsou, Vongchiekham, Sayavutthi.*
Download uc WEB sma bungurasih (1.5Mb)
Appwall707.gif
Sory, link only available on ucweb
Mirror uc WEB sma bungurasih (1.5Mb)
Appwall707.gif
Sory, link only available on ucweb