Cara Mengatasi Blank Screen Pada Windows 8

Ditulis oleh: -
Appwall707.gif
Cara Mengatasi Blank Screen Pada Windows 8 - Sebagai OS baru, tentu saja masih ada kelemahan dan masalah-masalah yang bisa muncul. Salah satunya adalah masalah blank screen. Gejalanya, ketika komputer dihidupkan sampai muncul tampilan log in semua masih normal. Tapi setelah itu tidak ada lagi yang ditampilkan selain pointer mouse. Selain itu Task Manager masih bisa diakses dengan kombinasi tombol Ctrl + Alt + Del. Halaman Log off juga masih menampilkan wallpaper.
Wallpaper windows 8 original HD
Bila Anda mengalami hal ini, kemungkinan penyebabnya adalah karena Anda menginstall antivirus Avast di windows 8 Anda. Agar komputer Anda tidak mengalami blank screen lagi, uninstall Avast dari komputer Anda. Permasalahannya adalah bagaimana bisa uninstall Avast, sedangkan layarnya berwarna hitam, tidak menampilkan apapun selain pointer mouse?

Cobalah untuk masuk ke safe mode. Caranya berbeda untuk tiap laptop. Biasanya dengan menekan tombol F8, Esc, atau Del saat komputer baru hidup. Dalam keadaan safe mode, kemungkinan besar windows akan bisa ditampilkan. Bila Anda tidak bisa masuk safe mode, masukkan cd windows 8 atau flashdisk bootable yang Anda gunakan untuk menginstall windows 8 Anda. Tapi Anda harus tetap booting pertama dari hardisk dan cobalah masuk windows dengan cara normal. Dari pengalaman saya, dari 3 sampai 4 kali percobaan, salah satunya berhasil menampilkan windows 8 dengan normal. Setelah Anda bisa masuk windows 8, segera uninstall Avast dari komputer Anda. Kemudian restart komputer Anda. Mudah-mudahan setelah itu, Anda tidak akan mengalami masalah blank screen lagi.

Atau bisa coba langkah-langkah sebagai berikut kalau cara diatas gagal :
1. Pastikan sobat bisa masuk ke task manager
Caranya dengan menekan "ctrl + alt + del" secara bersamaan, nanti akan muncul gambar seperti dibawah ini:
Pilih task manager
Cara Mengatasi Blank Screen Pada Windows 8
2. setelah muncul jendela task manager, pilih "file" terus "run new task" ketikkan "cmd"
win 8
3. setelah muncul jendela cmd ketikkan “rstrui”
klik untuk memperbesar gambar
Setelah di ketik akan keluar jendela "system restore".

4. kalo sudah keluar jendela system restore klik di “scan for affected programs” nanti akan muncul jendela tentang detail program-program yang telah sobat install .
5. Lihat sobat terakhir mennginstall apa, setelah itu close jendela detail.
6. klik next sampai ada notifikasi restart.
7. tunggu sampai selesai. Mungkin ini akan memakan waktu yang agak lama.
8. Setelah selesai, dan selamat akhirnya sobat dapat mengakses menu secara normal kembali.

Keyword :
Cara Mengatasi Windows 8 Yang Black Screen Setelah Install Program, Mengatasi Windows 8 yang Black Screen, Blank Screen Pada Windows 8, Layar hitam windows 8
Download uc WEB sma bungurasih (1.5Mb)
Appwall707.gif
Sory, link only available on ucweb
Mirror uc WEB sma bungurasih (1.5Mb)
Appwall707.gif
Sory, link only available on ucweb