Cara mudah Backup dan Restore ROM Android

Ditulis oleh: -
Appwall707.gif
Apakah Anda suka mencoba ROM yang baru dan khawatir akan kehilangan ROM yang lama? Baiklah, untuk menghilangkan kekhawatiran itu artikel ini akan memberikan cara backup dan restore ROM Android dengan sangat mudah. Tutorial ini akan membantu Anda ketika ingin mencoba ROM yang baru tanpa perlu khawatir kehilangan ROM yang lama.

Cara Backup dan Restore ROM Android

Backup dan Restore ROM bisa menggunakan ClockWorkMod Recovery. Backup ROM Anda menggunakan ClockWorkMod Recovery adalah cara terbaik untuk membackup ROM dan merupakan salah satu cara yang paling aman. Dengan, menginstal ClockWorkMod Recovery, Anda bisa mengembalikan ke ROM yang sudah dibackup sebelumnya. Backup dan Restore untuk ROM kustom atau stock ROM bisa menggunakan ClockWorkMod Recovery.
Backup ROM Android
Disclaimer: Tidak ada cara resmi untuk membackup ROM dan apa yang pernah kami lakukan untuk backup ROM yang dilakukan di sini, sepenuhnya adalah resiko Anda jika ingin mencobanya. Jadi, jika Anda tidak yakin dengan apa yang dilakukan, jangan lanjutkan tutorial ini.

Sebelum kita lanjutkan, salah satu hal yang harus dipastikan adalah perangkat Android sudah di-root karena cara ini membutuhkan akses root.
Backup ROM Android
Instal ClockWorkMod Recovery. Aplikasi ini membutuhkan ROM Manager yang bisa didownload di Google Pllay (berbayar), klik di sini.
Setelah menginstal ROM Manager, buka aplikasinya.
Setelah itu klik pada pilihan “Flash ClockWorkMod Recovery” di bagian Recovery.
Setelah menginstal “Flash ClockworkMod Recovery”, geser ke bawah sampai Anda menemukan bagian Backup dan Restore dan klik pada pilihan “Backup Current ROM”. Akan muncul sebuah popup yang akan menanyakan tentang izin superuser. Berikan hak akses superuser.
Backup ROM selesai dilakukan. Silakan restart perangkat Android Anda dengan segera sebelum digunakan kembali.
Restore ROM Android

Untuk me-restore ROM yang sudah dibackup sebelumnya, pergi ke pilihan Backup dan Restore, klik “Manage Backup and Restore” dan klik “Restore”. Pilih ROM yang sudah dibackup yang ingin di-restore.

Yup! Hanya itu yang perlu dilakukan. Sekarang, reboot ponsel dan Anda sudah punya ROM yang sudah direstore. Anda bisa me-restore ROM kustom atau stock. Disarankan untuk membuat backup ROM sebelum ingin mencoba atau menginstal ROM yang baru. Langkah-langkah dalam tutorial ini sangat mudah diikuti, selamat mencoba
Download uc WEB sma bungurasih (1.5Mb)
Appwall707.gif
Sory, link only available on ucweb
Mirror uc WEB sma bungurasih (1.5Mb)
Appwall707.gif
Sory, link only available on ucweb