Cara Instal ClockworkMod Recovery dan Backup Rom di Samsung Galaxy Y

Ditulis oleh: -
Appwall707.gif
Pada kali ini admin akan menulis Cara Instal ClockworkMod Recovery dan Backup Rom di Samsung Galaxy Y Untuk membackUp firmware original samsung galaxy young kita agar anda dapat mengembalikan firmware original yang telah di modifikasi menggunakan Costom Rom, nah agar file original samsung kita bisa anda gunakan kembali, kita wajib membackUp firmware kita dengan menggunakan "ClockworkMod Recovery (CWM)" caranya juga mudah, mari kita praktekan.

1. CWM Untuk samsung galaxy Y silahkan anda download DISINI. dan untuk Handset yang lain anda silahkan cari dulu sesua type HH anda, jika sudah kita maju ke langkah kedua.

2. Jika sudah di download sekarang letakan file hasil downloadannya di SDCard android anda, letakan diluar folder saja.

3. langkah ketiga, anda matikan HH anda, diamkan dulu sebentar agar yakin bahwa HH anda benar-benar mati.

4. Masuk kedalam system Recovery, caranya tekan "Home+tombol Power+tombol Up/volume" (lihat gambar) :

5. Setelah masuk Recovery, lalu pilih "Apply update from sdcard" (gunakan tombol volume up/down untuk menggulirkan kebawah atau keatas) dan pilih CWM.zip.




6. langkah berikutnya setelah muncul menu ClockworkMod (CWM) nya pilih menu "backup and restore">> kemudian pilih "backup"



PASTIKAN free space SD Card lebih dari 250MB. karena memang backup ROM bisa membutuhkan 150 sampai 250 MB.
Dan tinggal tunggu pembackUp selesai, setelah selesai backUp silahkan Reboot HH anda. dan otomatis diSDCard/ clockworkmod/backup/ sudah ada file backUp firmware yang sudah kita BackUp, untuk kemudian kapan-kapan anda bisa me Restore nya lagi.
Download uc WEB sma bungurasih (1.5Mb)
Appwall707.gif
Sory, link only available on ucweb
Mirror uc WEB sma bungurasih (1.5Mb)
Appwall707.gif
Sory, link only available on ucweb